Kupang, adanya permintaan layanan keimigrasian menggunakan Layanan Easy Passport dan Delivery Service Passport sebagai dari inovasi pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang hari ini, 14/07/2020 bertempat di Ruang Pelayanan Paspor Seksi Lalu Lintas Keimigrasi (Lalintuskim) melakukan rapat teknis pelaksanaan kegiatan Eazy Passport dan Delivery Service Passport serta Sosialiasi Layanan Keimigrasian
Rapat di pimpin oleh Kepala Seksi lalu lintas Keimigrasian Dominikus Nuru di dampingi Kepala Subseksi Dokumen Perjalanan Keimigrasian (Katrine Sinaga) dan Kepala Sub Seksi Pemeriksaan Keimigrasian (Haryanto) dan di ikuti oleh Analis Keimigrasian dan Staf Lalintuskim.
Dalam arahan, Dominikus menyampaikan bahwa teknis pelaksanaan Easy Passport kita ikuti ketntuan yang disampaikan dalam Surat Edaran Dirjen imigrasi sedangkan Delivery Service segera lakukan pedataan prioritas layanan terhadap lansian dan anak-anak. Lebih lanjut lagi Dominikus menyampaikan terkait Sosialisasi yang direncanalkan selama dua hari agar dipersiapkan seluruh perangkat benner dan brosur-brosur terkait layanan Keimigrasian.
Kasubsi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian (Katrine Sinaga) juga menyampaikan teknis pelaksanaan Delivery Service terkait kesiapan perangkat keras yang akan digunakan dan kegiatan delivery service ketrine menyampaikan bahwa telah tercatat dalam sistem ada beberapa lansia yang akan dilakukan layanan delivery service. Katrine juga menambahkan terkait Sosialisasi telah dilakukan pemesanan Benner dan kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan siang ini di beberapa instansi pemerintah, BUMN, Universitas, Rumah Sakit.
Kasubsi Pemeriksaan Keimigrasian (Hariyanto) dalam rapat teknis pelayanan Keimigrasian juga menyapaikan rencana kegiatan sosialisasi di pos lintas batas oepoli Kabupaten Kupang, terkait rencana kegiatan telah dilakukan persiapan tinggal menentukan waktu yang tepat dan kita lakukan kegiatan sosialisasi.
Adanya Laporan Kegiatan yang direncanakan oleh seksi Lantaskim Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang Sjachril menyampaikan bahwa Layanan EaZy Passport segera laksanakan jika pemohon yang mendaftar melalui layanan hotline, dan untuk delivery service agar prioritaskan yang lansia dan anak-anak serta pemohon yang sakit dan tidak bisa mendatangi kantor imigrasi untuk mengambil paspor. Lebih lanjut lagi Sjaachril juga menyampaikan terkait rencana sosialiasi agar dilakukan dengan melihat instansi, BUMN, Universitas, dan Rumah sakit yang memiliki tempat layanan serta rencanan sosliasi layanan keimigrasian di oepoli kabupaten kupang Sjachril menghimbau agar narasumber dan persiapan kelengkapan segera dipersiapkan serta seluruh kegiatan segera buatkan laporan agar dilaporkan ke Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM NTT, serta Direktorat Jenderal Imigrasi.
(kontributor: humas kanim kupang)
Discussion about this post