Prosedur Permohonan Layanan Bagi WNI

PROSEDUR PERMOHONAN LAYANAN WNI


 

PELAYANAN KEIMIGRASIAN WARGA NEGARA INDONESIA

(Pelayanan Paspor dan Pelayanan Perubahan/Penambahan  Nama)

 

Prosedur Layanan Permohonan Paspor dapat dilakukan melalui pilihan sebagai berikut:

  1. Datang langsung ke Kantor Imigrasi (walk in) bagi Disabilitas;
  2. Mendaftar melalui Layanan Paspor online dengan alamat url : https://antrian.imigrasi.go.id/ atau melalui aplikasi APAPO yang dapat di download melalui Google Play Store disini bagi Umum.

 

3 LANGKAH MEMPEROLEH PASPOR DALAM SISTEM PELAYANAN PASPOR TERPADU

(ONE STOP SERVICE)

 

LANGKAH PERTAMA LANGKAH KEDUA LANGKAH KETIGA
Pengambilan nomor antrian dengan menunjukkan dokumen asli persyaratan dan atau konfirmasi kehadiran bagi pemohon online Menuju meja layanan untuk proses wawancara (pemindaian dokumen persyaratan), foto/pengambilan biometrik, dan pembayaran biaya paspor Pengambilan paspor 3 hari kerja setelah hari pembayaran

 

PENJELASAN

DATANG LANGSUNG KE KANTOR IMIGRASI (WALK IN) BAGI DISABILITAS :

I. KEHADIRAN PERTAMA:

  1. Pemohon mengambil nomor antrian di Mesin Antrian Pendaftaran/Permohonan dengan menunjukkan dokumen asli persyaratan.
  2. Nomer antrian di buka setiap hari kerja Senin s/d Jumat dari 08.00 s/d 10.00
  3. Setelah display antrian menunjukkan nomor yang sesuai dan petugas Loket Pendaftaran/Permohonan memanggil nomor yang sesuai, maka pemohon segera menyerahkan dokumen permohonan dan persyaratan ke Meja Layanan (Both)  1 atau 2.
  4. Proses Wawancara (pemindaian dokumen persyaratan), foto/pengambilan biometrik, dan pemberian tanda perintah untuk membayar.
  5. Pemohon dapat melakukan pembayaran menggunakani Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ataupun  dengan pembayaran tunai melalui teller di Bank Persepsi yang berafiliasi dengan SIMPONI, serta mendapat bukti Tanda Bukti Pembayaran.

 

II. KEHADIRAN KEDUA

Pengambilan Paspor jadi tiga (3) hari kerja setelah tanggal pembayaran.

 

MENDAFTAR MELALUI LAYANAN PASPOR ONLINE :

I. KEHADIRAN PERTAMA:

  1. Pemohon mengambil nomor antrian di Mesin Antrian Pendaftaran/Permohonan dengan menunjukkan bukti Pra Permohonan online dan pastikan bahwa kofirmasi kehadiran telah  sesuai;
  2. Nomer antrian di buka setiap hari kerja Senin s/d Jumat dari 08.00 s/d 15.00
  3. Setelah display antrian menunjukkan nomor yang sesuai dan petugas Loket Pendaftaran/Permohonan memanggil nomor yang sesuai, maka pemohon segera menyerahkan dokumen permohonan dan persyaratan ke meja layanan (Both)  1 atau 2.
  4. Proses Wawancara (pemindaian dokumen persyaratan), foto/pengambilan biometrik, dan pemberian tanda perintah untuk membayar.

 

II. KEHADIRAN KEDUA

Pengambilan Paspor jadi tiga (3) hari kerja setelah pengambilan foto, sidik jari, biometri, wawancara

 

III.  JAM PENGAMBILAN NOMER ANTRIAN

  • Nomer antrian walk in bagi disabilitas  pukul 08.00 s.d. 10.00 (selama Hari Kerja)
  • Nomer antrian Permohonan Layanan Paspor Online pukul 08.00 s.d. 15.00
  • Pengambilan paspor pukul 08.00 s.d. 15.30