Senin (01/03/20221) Kanim Kupang melaksanakan pelayanan Eazy Passport dengan latar Rumah Jabatan Walikota Kupang. Kepala Sub Seksi Pelayanan Dokumen Perjalanan Keimigrasian, Katrine Sinaga mengatakan, melalui program ini Kanim Kupang menunjukan aksi nyata dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan , terutama Pelayanan Paspor. Selain itu, hal ini juga bentuk upaya Kanim Kupang menggandeng Pemerintah Kota Kupang dalam Sinergitas Pelayanan Keimigrasian di Wilayah Kota Kupang.
Adapun beberapa langkah yang dilakukan petugas dalam membuat sebuah paspor yaitu pertama, meng-entry data pemohon. Kedua, men-scan dokumen yang ditelah diperiksa. Ketiga, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid-19, Petugas melakukan pengambilan Biometrik berupa Foto dan yang terakhir, pengambilan Sidik Jari Pemohon. Paspor yang sudah jadi nantinya dapat diambil oleh perwakilan yang ditunjuk ataupun juga bisa dengan dikirim melalui jasa PT Pos Indonesia.
Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Walikota Kupang, Jefirston Riwu Kore. Beliau menyampaikan terima kasih dan profisiat atas pelayanan yang luar biasa dari Kanim Kupang. Program ini dipandang sangat baik oleh Jefirston karena mengajak warga, kelompok-kelompok, komunitas-komunitas, instansi dan lembaga untuk mengajukan permohonan paspor secara kolektif tanpa perlu pergi ke Kantor Imigrasi karena petugas sendiri yang akan mendatangi pemohon-pemohon tersebut di lokasi yang telah ditentukan. Beliau menghimbau semua lapisan masyarakatnya untuk memanfaatkan program pelayanan bentukan Direktorat Jenderal Imigrasi ini dengan sebaik-baiknya, dan berjanji akan memberikan dukungan dengan memfasilitasi sarana prasarana yang memadai. (*)
Kontributor : Humas Kanim Kupang
Discussion about this post